nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemlu : Tidak Ada WNI yang Disandera dalam Penculikan 10 Nelayan di Perairan Malaysia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 17:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 18 2068383 kemlu-tidak-ada-wni-yang-disandera-dalam-penculikan-10-nelayan-di-perairan-malaysia-0X5dAxMIF3.jpeg Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengonfirmasi bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penculikan kelompok bersenjata di perairan Malaysia, lepas pantai Pulau Kalimantan.

Menjawab pertanyaan media dalam press briefing rutin di Kementerian Luar Negeri, Juru Bicara Arrmanatha Nasir membenarkan bahwa pada Selasa, 18 Juni telah terjadi penculikan terhadap 10 nelayan oleh kelompok Abu Sayyaf tersebut. Namun, dia mengatakan bahwa seluruh korbannya adalah warga negara asing.

BACA JUGA: Kelompok Militan Diduga Abu Sayyaf Culik 10 Nelayan di Perairan Malaysia

“Informasi yang kita terima bahwa ada 10 nelayan yang ditahan oleh Abu Sayyaf di perairan Malaysia, di Lahat Datu, Sabah. Ke-10 nelayan tersebut adalah nelayan Filipina, tidak ada warga negara Indonesia. Itu informasi terakhir yang saya terima,” demikian disampaikan Arrmanatha, Rabu (19/6/2019).

Dia mengatakan bahwa ada 12 orang di kapal yang diserang oleh militan Abu Sayyaf, tetapi dua di antara penumpang berhasil melarikan diri.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini