nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Isu yang Akan Dibawa Jokowi dalam KTT G-20 di Jepang

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 337 2068293 tiga-isu-yang-akan-dibawa-jokowi-dalam-ktt-g-20-di-jepang-3aC0Wkutrl.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membawa tiga isu dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 yang akan berlangsung di Jepang, pada 28-29 Juni 2019. 

Pertama, pemerintah akan mengangkat persoalan ekonomi dan keuangan global, terutama yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi.

"Kedua, langkah-langkah inovasi mengenai pengembangan ekonomi digital dan artifisial intelijen," kata Jokowi saat memberikan arahannya dalam rapat terbatas persiapan kunjungan kerjanya dalam KTT ASEAN dan KTT G-20 di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Baca Juga: Jokowi Akan Bahas Persoalan Sampah Laut dalam KTT ASEAN di Thailand

Jokowi

Jokowi menerangkan, isu ketiga yang akan dibawa pemerintah yakni tentang kesenjangan kualitas infrastruktur, ketenagakerjaan, dan pemberdayaan perempuan di dunia.

Kepala Negara dijadwalkan akan hadir dalam KTT G-20 di Jepang. Sejumlah pemimpin penting dunia juga akan hadir dalam pertemuan tersebut, seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Rusia Vladimir Putin, hingga Presiden China, Xi Jinping.

Baca Juga: Pelaku UMKM Sarankan Jokowi Tiru Tiongkok dalam Sistem Pajak

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini