nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantor Dino Patti Djalal Dibobol Maling, Uang Ratusan Dollar Raib

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 14:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 338 2068275 kantor-dino-patti-djalal-dibobol-maling-uang-ratusan-dollar-raib-U4wOC5Dzhg.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Kantor Foreign Policy of Indonesia (LSM FPCI ) pimpinan mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal dibobol maling di Gedung Mayapada, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengungkap pelaku pembobol diketahui berinisial NP, pelaku telah membawa kabur uang dollar Amerika, dollar Singapura dan uang rupiah.

“Tersangka ambil uang sebesar 1.200USD pecahan 100USD sebanyak 12 lembar, 900SGD pecahan 1.000 sebanyak 9 lembar dan uang Rp10 juta,” kata Argo kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

 Pencurian

Berdasarkan keterangan saksi, pelaku NP merupakan mantan karyawan dari perusahaannya, kala itu NP sengaja datang ke kantor milik Dino untuk bertemu mantan rekan kerjanya. Namun, ia diduga masih memiliki akses masuk ke ruang-ruangan tertentu. Dengan modal itu, NP memanfaatkannya untuk menggasak sejumlah uang.

"Setelah masuk ke salah satu ruang kerja, tersangka melihat dua buah kunci brankas yang tergeletak. Kemudian, tersangka berpindah ke ruangan milik saudara Dino Patti Djalal, dan mengambil uangnya," bebernya.

Tidak hanya itu, NP mengetahui dimana brankas disimpan. namun sayangnya aksi NP terendus pihak kepolisian dan berhasil ditangkap. “Pelaku mau nikah tidak punya uang, akhirnya dia main ke kantornya yang LSM tadi,” tutupnya

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 362 dengan ancaman hukum maksimal 5 tahun penjara.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini