nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jebolan UNS Tersebar di Posisi Strategis, Alumni Diminta Perkuat Jejaring Konco-Konco Lawas

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 08:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 65 2068131 jebolan-uns-tersebar-di-posisi-strategis-alumni-diminta-perkuat-jejaring-konco-konco-lawas-36GoA62FlH.jpg Foto UNS (Dok UNS)

JAKARTA - Untuk memperkuat tali silaturahmi dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki para alumninya, Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) pada Minggu 23 Juni 2019 akan menggelar kegiatan halalbihalal alumni UNS di grand ballroom Hotel Sahid, Jakarta pukul 10.00-14.00 WIB.

Ketua Umum Pusat IKA UNS Budi Harto mengharapkan, semua alumni UNS dari berbagai angkatan bisa hadir untuk bernostalgia, menyambung silaturahmi dan juga memperkuat jejaring sesama alumni UNS.

"Kami bangga banyak alumni UNS yang menempati posisi strategis di berbagai instansi pemerintah, swasta maupun sektor usaha. Kami yakin alumi UNS yang mencapai puluhan ribu orang ini memiliki banyak potensi untuk berkontribusi lebih besarbagi Indonesia," ujar Budi Harto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

 Baca Juga: Menang Diplomasi, Mahasiswa UNS Sabet Penghargaan di Paris

Budi menuturkan, UNS yang melewati usia lebih dari 4 windu telah berhasil melahirkan ribuan alumni yang sukses di berbagai profesi. Hal ini menjadi salah satu indikasi bahwa kemampuan dan kapasitas alumni UNS memiliki daya saing dan kompetensi yang sangat baik.

"Saya sangat berharap teman-teman alumni, baik yang sepuh maupun yang baru lulus bisa rawuh di acara ini. Kita perkuat ikatan ini agar peran UNS semakinkokoh,"tutur Budi.

Ketua Panitia Halalbihalal IKA UNS Lasarus Bambang mengatakan,sampai saat ini banyak rekan alumni dari berbagai angkatan siap untuk hadir dan temu kangen. Kegiatan halalbihalal tahun ini mengambil tema'UNS Maju Untuk PersatuanIndonesia’

“Momentum IdulFitri1440H ini bisa menjadi obat rindu dengan konco-konco lawas. Ayo nikmati lagi suasana dan masakan-masakan khas kota Solo yang dulu mungkin tak terbeli,” kata Lasarus, alumni Fakultas Teknik Sipil UNS angkatan 1990 yang kini berkarir di salah satu BUMN kontruksi.

 Baca Juga: Plester Besutan Mahasiswa UNS Ini Bikin Luka Cepat Kering

Acara halalbihalal ini juga akan dihadiri oleh rektorat UNS dan juga dimeriahkan grup musik Letto.

“UNS milik kita dan kita bangga menjadi bagiannya. Sekarang menjadi tugas para alumni untuk terus menjadikan almamater ini sebagai yang terbaik melalui kerja dan karya nyata yang memberi manfaat bagi Indonesia,”tutup Budi Harto.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini