nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa M 6,3 di Papua Bikin Warga Berhamburan ke Luar Rumah

Chanry Andrew S, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 02:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 340 2068549 gempa-m-6-3-di-papua-bikin-warga-berhamburan-ke-luar-rumah-BF0i7DYGLQ.jpg Ilustrasi Gempa Bumi (Foto: Okezone)

JAYAPURA - Gempa dengan magnitudo 6,3 mengguncang wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua, Kamis (20/6/2019). Gempa terjadi sekira pukul 00.24 WIB atau pukul 02.24 WITA.

Berdasarkan informasi dari BMKG, pusat gempa berada di 35 kilometer timur laut dari Mamberamo Tengah dengan kedalaman 10 kilometer. Meski begitu, gempa tidak berpotensi tsunami.

Belum diketahui kerusakan bangunan dan korban yang ditimbulkan akibat gempa ini.

Sementara itu warga di kabupaten Sarmi Papua juga merasakan adanya getaran gempa yang terjadi di wilayah kabupaten Mamberamo tengah tersebut. Diketahui kabupaten Sarmi berdekatan dengan kabupaten Mamberamo Tengah.

"Kami tadi pas mau tidur, tiba-tiba ada gempa, cukup besar sekali getaran gempanya, kami sekeluarga di dalam rumah ini langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelematkan diri, hingga jam begini warga masih berjaga-jaga di luar rumah, kami takut ada gempa susulan," ungkap Hendrik warga Kabupaten Sarmi yang dikonfirmasi Okezone melalui sambungan telepon seluler.

Gempa

Baca Juga: Gempa Guncang Konawe Utara Sultra

Hingga berita ini diturunkan, Okezone belum dapat mengkonfirmasi kondisi terakhir pasca gempa di kabupaten Mamberamo Tengah tersebut kepada pihak terkait, dimana kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Sarmi yang dikonfirmasi, tidak dapat dihubungi karena telepon selulernya tidak aktif.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini