nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemulangan Jenazah Putra Ketua MA dari Namibia Tanpa Kendala

Antara, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 22 337 2069562 pemulangan-jenazah-putra-ketua-ma-dari-namibia-tanpa-kendala-tvW1AcTwFS.jpg Ambulans Kemenlu membawa jenazah Mohamad Irfan, putra Ketua MA Hatta Ali, dari Bandara Soetta ke rumah duka. (Foto: Devi Nindy/Antaranews)

JAKARTA – Mahkamah Agung (MA) menyatakan proses pemulangan jenazah putra Ketua MA Hatta Ali yakni Mohamad Irfan Ali dari Namibia menuju Jakarta tanpa melalui kendala berarti setelah sebelumnya sempat diundur karena alasan teknis administrasi.

"Berkat kerja sama Kementerian Luar Negeri dan protokoler luar negeri juga MA akhirnya ananda Mohamad Irfan sudah bisa sampai di Tanah Air," kata Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro di rumah duka, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2019).

(Baca juga: Jenazah Putra Ketua MA yang Meninggal di Namibia Tiba di Indonesia)

Andi menambahkan, rencananya setelah tiba, jenazah Irfan akan disemayamkan sejenak untuk kemudian disalatkan di rumah duka.

Sebelumnya, jenazah salah satu komisaris PT Telkomsel itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 08.25 WIB dengan dibawa menggunakan maskapai Singapore Airlines SQ-952 dari Jonnesburg–Singapura.

(Baca juga: Gema Tahlil Sambut Jenazah Putra Ketua MA di Rumah Duka)

Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah menambahkan, jenazah Mohamad Irfan kemudian langsung dibawa ke rumah duka setelah melalui proses serah-terima dari KBRI Windhoek kepada perwakilan keluarga.

Sejumlah pelayat sudah mulai berdatangan di rumah duka untuk mengantarkan kepergian Mohamad Irfan. Rencananya jenazah dimakamkan di hingga Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak setelah ibadah Salat Dhuhur.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini