nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Pamer Prestasi Pemprov dalam Rapat Paripurna HUT DKI

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 16:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 338 2069668 anies-pamer-prestasi-pemprov-dalam-rapat-paripurna-hut-dki-N5OLD6lQe0.jpg Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun Jakarta ke-492, yakni di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemprov DKI atas kemajuan di Ibukota.

Pada kesempatan itu pula, Anies memaparkan prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Pemprov DKI Jakarta dalam berbagai bidang, seperti prestasi yang memenuhi good governance dan pemberantasan korupsi, hingga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan daerah selama dua tahun berturut-turut.

“Alhamdulillah dengan ikhtiar yang dilakukan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mampu memperoleh predikat WTP untuk tahun kedua,” ujar Anies Baswedan, Sabtu (22/6/2019).

Tak hanya itu, prestasi lainnya juga dibeberkan Anies, yakni penghargaan yang diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Pemprov DKI Jakarta. KPK memberikan 3 (tiga) penghargaan, salah satunya adalah kategori Pemerintah Daerah dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara Terbaik Tahun 2018.

Baca Juga; PT Delta Djakarta Raup Keuntungan Rp100 Miliar, Pemprov DKI Tetap Akan Jual Sahamnya

Anies

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menyebutkan kalau Pemprov DKI telah melakukan terobosan-terobosan yang membawa manfaat bagi warga, seperti Sistem Layanan Pembayaran Belanja Daerah dan Pajak Pusat melalui SP2D Online dan Real Time.

“Inovasi selanjutnya adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meluncurkan grand design (desain besar) pembangunan berbasis gerakan yaitu dengan paradigma City 4.0. Artinya, pemerintah kota administrasi menjadi kolaborator, dan warga menjadi ko-kreator,” paparnya.

Oleh sebab itu, untuk memajukan kota Jakarta, Anies Baswedan meminta dukungan kepada seluruh pihak, baik Pemprov DKI, lembaga-lembaga, serta penegak hukum agar bergotong royong bersama-sama.

“Kota ini harus menjadi milik semua, termasuk dalam pengelolaannya. Semangat permusyawaratan dan perwakilan harus dihidupkan kembali untuk bergotong royong membangun kota. Kami pun berharap, sinergi dengan Pemerintah Pusat terus diperkuat,” jelas Anies.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini