nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Sarmi Janji Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Gempa

Antara, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 02:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 24 340 2070420 bupati-sarmi-janji-perbaiki-rumah-warga-yang-rusak-akibat-gempa-JnC1FixBqx.JPG Bupati Sarmi, Edward Fonataba (Foto: Antaranews)

JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarmi, Papua bakal memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa bermagnitudo 6,3 yang terjadi pada Kamis 20 Juni 2019 sehingga mengakibatkan 34 rumah mengalami kerusakan.

Bupati Sarmi, Edward Fonataba mengungkapkan, pendataan terhadap warga yang rumahnya rusak akibat gempa sudah dilakukan dan akan segera diperbaiki.

"Perbaikan itu akan dilakukan sesegera mungkin dengan menindaklanjuti laporan yang masuk. Namun belum dipastikan kapan rehabilitasi rumah-rumah yang rusak dilakukan," ujar Edward, mengutip dari Antaranews, Senin (24/6/2019).

Gempa berskala 6,3 SR yang terjadi Kamis dini hari lalu menyebabkan sejumlah rumah penduduk yang berada di kampung Togonfo, Distrik Iswari (pecahan dari Distrik Tor Atas) dan Kampung Manukania, Distrik Sarmi Selatan mengalami kerusakan.

Tercatat sekitar 240 jiwa terpaksa mengungsi dan tidur di luar rumah. "Pemkab Sarmi sudah mengirim bantuan bahan makanan dan beberapa kebutuhan warga," kata dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini