nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Program SIM Gratis saat Hari Bhayangkara di Jateng, Hoaks!

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 22:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 512 2070374 ada-program-sim-gratis-saat-hari-bhayangkara-di-jateng-hoaks-co4r7IqTL3.jpg Ilustrasi

SEMARANG - Program SIM gratis dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Jawa Tengah dinyatakan hoaks alias tidak benar. Kabar SIM gratis itu banyak beredar melalui media sosial sehingga mengundang pertanyaan masyarakat.

"Tidak benar. Tidak ada program itu (SIM gratis). Sejauh ini belum ada," ujar Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Antariksa, kepada awak media, di Mapolda Jateng, Senin (24/6/2019).

Dia mengatakan, kemungkinan program SIM gratis dilaksanakan oleh polres tertentu, namun bukan menjadi program serentak secara nasional maupun Polda Jateng. "Mungkin polres ya, karena SIM itu pembuatannya kan di polres. Tapi kalau itu menjadi program di seluruh Jawa Tengah, enggak," tegas dia.

Pelayanan SIM

Meski tidak ada program SIM gratis, namun serangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memeringati HUT Bhayangkara. Di antaranya, bakti sosial berupa pengobatan dan pembagian sembako gratis hingga pengibaran bendera Merah Putih raksasa.

"Kita kemarin melaksanakan kegiatan hingga memecahkan tiga rekor, yakni pengibaran bendera raksasa berukuran 154 meter kali 95 meter, pawai ribuan tukang jamu gendong, dan makan gratis 7.000 lunpia. Ada artis Via Vallen juga. Kegiatan dipusatkan di Simpang Lima Semarang," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini