nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operator Mesin Keruk Temukan Mayat Pria Bertato dengan Kondisi Terikat saat Menggali

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 04:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 609 2069993 operator-mesin-keruk-temukan-mayat-pria-bertato-dengan-kondisi-terikat-saat-menggali-VyHJHIwWc5.jpg Lokasi penemuan mayat pria bertato (foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Pria tanpa identitas ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan, di bekas galian tepatnya di samping Showroom Isuzu di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang Makassar, Minggu, dinihari 23 Juni 2019.

Mayat pertama kali ditemukan oleh lelaki bernama Sahar (22) operator pembantu dari Tenaga Bantuan Operasional (TBO) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang sedang menggali di sekitar lokasi temuan mayat.

Warga kemudian beramai-ramai berdatangan, selanjutnya menghubungi aparat kepolisian. Petugas kepolisian lebih dulu mengamankan lokasi disamping itu mengambil keterangan saksi dilokasi.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, saksi menerangkan bahwa pertama kali melihat mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki. Saat sedang melakukan pengerjaan pengerukan tanah timbunan Jalan Urip Sumoharjo samping showroom Isuzu.

 Mayat

"Di lokasi itu tanah yang dikeruk dengan alat berat ekskavator sedalam 1,5 meter. Saksi kaget melihat saat mengendalikan back eskavator itu mengangkut benda aneh," kata Ananda Senin 24 Juni 2019.

Untuk mengetahui pasti saksi lalu menghampiri benda yang diangkut itu. Alangkah kagetnya ternyata yang diangkut adalah sosok mayat laki-laki tanpa identitas dalam keadaan kaki terikat tali, mayat itu kemudian diangkat ke tepi.

Perwira satu bunga melati dipundaknya itu melanjutkan, bahwa dari hasil Olah TKP mayat korban ditemukan tanpa busana dalam kondisi kaki terilat tali.

"Kami belum mengetahui pasti penyebab kematian korban dan sementara masih dalam penanganan oleh tim farensik," ungkap Ananda.

 mayat

Ditubuh korban juga teridentifikasi terdapat tatto salib pada lengannya.

"Hasilnya nanti kami tunggu untuk kami tindaklanjuti penyelidikan dan penyidikannya. Kalau dari hasil olah TKP mayat korban ditemukan tanpa busana," lanjut Ananda.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini