nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Mewah Mantan Caleg Terbakar, 1 Penghuni Terluka

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 25 338 2070653 rumah-mewah-mantan-caleg-terbakar-1-penghuni-terluka-Yn7jvueJeA.jpg Kebakaran yang melanda rumah mantan caleg (foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Diduga konsleting listrik, sebuah rumah mewah yang berada di Perumahan Bukit Cimanggu City, Kota Bogor terbakar. Satu orang penghuni rumah mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Petugas pemadam kebakaran sektor Yasmin, Kota Bogor Aswinata mengatakan percikan api pertama kali muncul dari bagian atap plafon di dapur rumah mewah tersebut sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.

"Api dari plafon dapur rumah. Kemudian api jatuh ke bawah dan menjalar ke ruangan dapur," kata Aswinata kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

 Kebakaran

Kobaran api berhasil dijinakan sekitar 20 menit kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Pihaknya menduga kebakaran tersebut dikarenakan konsleting listrik.

"Api tidak sampai menjalar ke ruangan lain. Tapi barang-barang elektronik yang berada di dapur seperti kulkas, meja dan kursi terbakar," jelasnya.

Namun, akibat kebakaran yang terjadi di rumah mantan Caleg DPR RI dari Partai Berkarya, Iyet Rachmawati itu, seorang penguhuni rumah Joachim Maier (91) mengalami luka di bagian kepala.

"Tidak ada korban jiwa, hanya luka saja tadi. Sudah dibawa ke RS Hermina untuk perawatan," tandasnya.

 Kebakaran

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini