Polri Akan Lakukan Pendekatan yang Soft untuk Bubarkan Massa di MK

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 27 Juni 2019 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 605 2071746 polri-akan-lakukan-pendekatan-yang-soft-untuk-bubarkan-massa-di-mk-suXTQDBs9L.jpg Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri meminta massa aksi yang berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda dan Gedung Mahkamah Kontitusi (MK) untuk membubarkan diri. Pasalnya, massa aksi akan diberi waktu hingga sebelum pukul 18.00 WIB.

Karo Penmas Div Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, jika para massa aksi tidak membubarkan diri, pihaknya akan mengambil langkah tegas. namun, sebelum itu pihak kepolisian akan menggunakan pendekatan.

 Baca juga: Bubarkan Diri, Massa di MK Akan Kembali Gelar Aksi ke Komnas HAM dan DPR Besok

"Pasti (tindak tegas). Jajaran Polda Metro Jaya tentu sudah tahu diskresi apa yang harus dilakukan. Tapi kita lebih mengutamakan pendekatan soft approach, Komunikasi jauh lebih penting dalam mengimbau masyarakat agar betul-betul taat pada kesepakatan," Katanya kepada wartawan, Kamis (27/6/2019)

Dedi mengimbau, kepada kordinator lapangan yang bertanggung jawab atas massa aksi yang dibawanya. Apalagi, hal ini tertuang dalam surat yang diajukan ke Polda Metro Jaya.

 Baca juga: MK : Kesaksian Keponakan Mahfud MD soal "Kecurangan Bagian Demokrasi" Tak Relevan

"Untuk mereka, sesuai dengan surat yang diajukan ke Polda Metro Jaya sampai pukul 18.00 WIB. Dan mereka koordinator lapangan sudah sepakat pukul 18.00 mengimbau massa untuk membubarkan diri secara tertib dan damai," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini