nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penembakan di Dekat Masjid di Prancis Lukai Dua Orang, Pelaku Ditemukan Tewas

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 11:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 28 18 2072034 penembakan-di-dekat-masjid-di-prancis-lukai-dua-orang-pelaku-ditemukan-tewas-rZV2f8dSod.jpg Ilustrasi.

BREST - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di dekat sebuah masjid di Kota Brest, Prancis, menyebabkan dua orang terluka. Pelaku yang sempat melarikan diri belakangan ditemukan dalam keadaan tewas.

Jaksa Penuntut Umum Brest, Jean-Phillipe Recappe mengatakan pelaku melepaskan tembakan saat orang-orang meninggalkan masjid yang terletak di Distrik Potanezen.

Menurut laporan media setempat, salah satu korban yang terkena tembakan adalah imam kontroversial Rachid Abou Houdeyfa. Pada 2016, imam yang pernah mendukung Islam ultra-konservatif itu menjadi pemimpin apa yang disebut sebagai 'Republik-kompatibel', yang membantu pemerintah Prancis untuk melatih umat Islam untuk "mematuhi aturan sekularisme dan hidup berdampingan dengan warga Prancis."

Laporan media lokal yang dilansir RT, Jumat (28/6/2019) menyebutkan bahwa pelaku keluar dari sebuah mobil di depan masjid dan bertengkar dengan seorang individu lain, sebelum kemudian melepaskan enam sampai tujuh tembakan dari pistolnya sebelum melarikan diri.

Seorang sumber kepolisian mengatakan kepada AFP bahwa pelaku kemudian ditemukan tewas karena luka tembak di kepalanya setelah polisi melancarkan perburuan.

Menteri Dalam Negeri Prancis Christophe Castaner menulis di Twitter bahwa langkah-langkah keamanan ekstra dilakukan di tempat-tempat ibadah sebagai tanggapan atas insiden tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini