Share

Jerman Tangkap Pria Bosnia Terkait Serangan Teror Paris 2015

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 28 Juni 2019 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 18 2072126 jerman-tangkap-pria-bosnia-terkait-serangan-teror-paris-2015-Ss0ycFi7eA.jpg Teater Bataclan yang menjadi salah satu lokasi serangan teroris pada 2015. (Foto: AFP)

DRESDEN – pihak berwenang Jerman pada Kamis mengatakan bahwa mereka telah menangkap seorang pria Bosnia yang dicari atas kaitannya dengan serangan teror di Paris pada 2015. Pria itu kini dalam proses ekstradisi ke Belgia.

Dalam pernyataan bersama, kantor polisi federal Jerman dan jaksa penuntut Dresden bahwa tersangka berusia 39 tahun itu ditangkap pada malam 19-20 Juni atas surat perintah penangkapan Eropa yang dikeluarkan oleh otoritas Belgia.

Mereka mengatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung, mengarah ke keberadaan tersangka, yang tidak disebutkan namanya. Demikian diwartakan AFP, (28 Juni 2019).

Tersangka dihadapkan ke depan hakim Jerman pekan lalu atas dasar surat perintah penangkapan Eropa dan ditahan untuk diekstradisi ke Belgia.

Serangan teror yang menyasar Teater Bataclan, stadion nasional dan beberapa cafe di Paris pada 2015 telah menewaskan 130 orang.

Kelompok teroris Negara Islam (IS), yang berbasis di Suriah dan Irak, mengaku bertanggung jawab atas serangan yang diduga dikoordinasikan dari Brussels tersebut.

IS juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang menewaskan 32 orang dan melukai ratusan lainnya di ibu kota Belgia pada Maret 2016. Kedua serangan tersebut diduga dilakukan dan direncanakan oleh sel teroris yang sama di Brussels.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini