Jelang Penetapan Presiden Terpilih, Wiranto: Awal Baik untuk Indonesia

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 15:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 30 605 2072828 jelang-penetapan-presiden-terpilih-wiranto-awal-yang-baik-untuk-indonesia-c8pxGU17nr.JPG Menko Polhukam, Wiranto tiba di Gedung KPU, Jakarta (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto turut diundang dalam rangkaian rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sore ini.

Menurut dia, bangsa Indonesia telah melalui suatu tahapan yang sangat penting dalam berdemokrasi, yaitu gelaran pemilihan umum terbesar dan paling rumit.

"Tahapan-tahapan sudah kita selesaikan dan memang ada gejolak tetapi alhamdulillah atas kesadaran bersama gejolak itu berakhir dengan baik. Hari ini kita akan melakukan tahapan terakhir penetapan presiden dan wakil presiden terpilih setelah kita melakukan tahapan di Mahkamah Konstitusi," kata Wiranto di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf

Wiranto menambahkan, seluruh elemen masyarakat sepatutnya bersyukur bahwa rangkaian proses pesta demokrasi tersebut dapat dilalui dengan baik, hingga tahap penetapan presiden dan wapres terpilih oleh KPU.

"Saya kira kita wajib bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa dan mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kembali melakukan suatu tahapan pembangunan nasional yang diharapakan dapat mencapai suatu kemajuan yang berarti bagi Indonesia, dan tentu kita berharap dengan penetapan ini kebersamaan ini dapat terjalin kembali," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini