nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekretaris Pers Trump Terluka dalam Pergumulan dengan Penjaga Keamanan Korut

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 12:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 01 18 2073083 sekretaris-pers-trump-terluka-dalam-pergumulan-dengan-penjaga-keamanan-korut-HQpmcCs65f.jpg Foto: YouTube/ODN.

SEOUL - Sekretaris Pers Gedung Putih Stephanie Grisham dilaporkan terlibat pergumulan dengan penjaga keamanan Korea Utara di tengah situasi kacau di luar ruang pertemuan di mana Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea utara Kim Jong-un melakukan pembicaraan pribadi pada Minggu.

Berdasarkan keterangan seorang sumber di tempat kejadian yang dilansir CNN, Grisham terlibat "pertengkaran habis-habisan" dengan para penjaga keamanan Korea Utara ketika para wartawan AS dan Korea Utara bergegas masuk untuk melihat pertemuan kedua pemimpin itu. Sumber itu menambahkan bahwa Grisham mengalami sedikit memar dalam perkelahian itu.

Setelah insiden tersebut, Grisham terlihat mengarahkan wartawan di luar gedung tempat Kim dan Trump bertemu. Dia juga terlihat dalam keadaan baik-baik saja saat menemani Presiden Trump di zona demiliterisasi (DMZ).

Pada Minggu, Trump berjabat tangan dengan Kim dan berjalan 20 langkah masuk ke wilayah ke Korea Utara, mencatat sejarah sebagai pemimpin AS pertama yang menginjakkan kaki di negara terisolasi itu. Pertemuan ketiga antara kedua pemimpin itu terjadi setelah Trump mengusulkan untuk berjabat tangan dan bertukar salam dengan Kim di tengah kunjungannya ke Korea Selatan.

Grisham, yang telah menjadi direktur komunikasi untuk ibu negara Melania Trump selama dua tahun terakhir, pekan lalu ditunjuk untuk menggantikan Sarah Sanders sebagai sekretaris pers Gedung Putih. Di saat yang sama, Grisham juga akan mempertahankan pekerjaan yang saat ini dijalaninya, sebagai direktur komunikasi untuk Melania Trump.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini