nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan di Dekat Kedutaan AS di Kabul Lukai Lebih dari 50 Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 17:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 01 18 2073242 ledakan-di-dekat-kedutaan-as-di-kabul-lukai-lebih-dari-50-orang-U1El8sc6Qd.jpg Foto: Reuters.

KABUL - Sebuah ledakan besar yang terjadi di distrik diplomatik di Ibu Kota Afghanistan Kabul dilaporkan melukai puluhan korban. Kelompok militan Taliban telah mengklaim bertanggungjawab atas serangan bom tersebut.

Foto-foto dan video yang diambil di tempat kejadian menunjukkan asap membubung dari distrik di Kabul yang menampung kedutaan besar Amerika Serikat (AS) dan Inggris. Tidak jelas apakah salah satu kompleks diplomatik tersebut rusak dalam serangan itu.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Masyarakat Afghanistan mengatakan bahwa sedikitnya 53 orang terluka dalam ledakan itu.

Kepala Juru Bicara Kepolisian Kabul, Firdous Faramaz, mengatakan kepada Associated Press bahwa dia belum bisa mengomentari target serangan yang dimaksud atau jenis alat peledak yang digunakan.

Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, yang diyakini telah menargetkan bangunan milik Kementerian Pertahanan Afghanistan. Demikian diwartakan RT, Senin (1/7/2019).

Pasukan Khusus Afghanistan dikabarkan dikerahkan di dekat lokasi, di mana mereka dikatakan akan bertempur dengan dua gerilyawan.

Serangan itu terjadi ketika Taliban dan Amerika Serikat mengadakan pembicaraan damai di Qatar.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini