nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim SAR Temukan Jenazah Thoriq di Gunung Piramid

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 20:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 05 512 2075221 tim-sar-temukan-jenazah-thoriq-di-gunung-piramid-B68VWl2vg7.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Thoriq Rizkiy Maulidan, pendaki muda yang dikabarkan hilang di Bukit Piramid Gunung Argopuro, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Malam ini berhasil ditemukan oleh petugas gabungan.

Berdasarkan instagram @pmikabbondowoso, Jumat (5/7/2019). Sejumlah petugas berkumpul di posko Gunung Piramid, karena menunggu proses evakuasi jenazah yang diduga Thoriq.

"Situasi di posko Gunung Piramid. Menunggu proses evakuasi jenazah yang diduga atas nama thoriq oleh pihak berwenang. Untuk konfirmasi identitas jenazah akan terus kami update. Semoga kerja keras semua pihak yang terlibat membuahkan hasil," tulis @pmikabbondowoso.

Sejumlah nitizen pun ramai menanggapi kabar tersebut, doa dan pujian pun ramai di instagram pmikabbondowoso dengan ditemukannya Thoriq, seperti @irhm81: Amin ya Allah kalau emnk it Thoriq. Lalu @tedie_wayang:Aamiin di tunggu kabar terbarunya.

 

Kejadian ini bermula dari 4 (empat) orang siswi SMP melakukan pendakian Puncak Piramid sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah turun dari puncak, diketahui 1 orang pendaki tak kunjung diketahui keberadaannya. Ya, Thoriq tak ikut turun dan dikatakan menghilang.

Beberapa sumber menjelaskan kalau Thoriq hilang, sementara yang lain menjelaskan kemungkinan Thoriq tergelincir dan masuk jurang. Setelah tahu adanya pendaki yang tak ikut turun, pendaki lain melaporkan kejadian itu pada pihak berwajib di area gunung.

Setelah mendapat laporan tersebut, beberapa warga dikabarkan naik ke puncak untuk mencari keberadaan Thoriq. Pencarian ini dilakukan saat malam hingga pagi esoknya. Namun, hasilnya nihil. Thoriq masih dinyatakan hilang!

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini