nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Situbondo, 1 Orang Meninggal Dunia

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 00:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 519 2074821 6-kendaraan-kecelakaan-beruntun-di-situbondo-1-orang-meninggal-dunia-QTgVKlrdYd.JPG Kecelakaan beruntun melibatkan 6 kendaraan di Situbondo tewaskan satu orang (Foto: Ist)

SITUBONDO - Kecelakaan beruntun melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Raya Hutan Baluran, Situbondo, Jawa Timur pada Kamis (4/7/2019) sore. Akibat dari kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan 10 lainnya mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB yang melibatkan setidaknya enam kendaraan yang terdiri dari truk dengan nomor polisi DR 8806 AZ, mobil minibus Ertiga berplat BP 1096 ME yang dikemudikan oleh Suwandy Sucioto, L 300 dengan nopol L 9363 P.

Selanjutnya dua kendaraan lainnya yakni bus pariwisata PO Berkah Jaya, yang mengangkut rombongan pariwisata taman kanak-kanak (TK) dan PAUD asal Gresik. Kemudian sebuah truk dengan nomor polisi S 8861 UQ Yang dikemudikan Ahmad Subiyakto warga Banyuwangi.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardhana menjelaskan, kecelakaan bermula dari sebuah truk dengan nopol DR 8806 AZ yang diduga mengalami rem blong sesampainya di Jalan Raya Hutan Baluran KM 253, Situbondo.

Kecelakaan Beruntun

"Di lokasi kejadian sedang ada perbaikan jalan, karena itu kendaraannya pada berhenti. Tapi diduga karena rem blong kendaraan ini terus melaju sehingga menabrak kendaraan di depannya," kata Hendrix kepada Okezone.

Hendrix menambahkan, akibat kejadian ini, 6 kendaraan mengalami kerusakan parah. Bahkan salah satu kendaraan yakni minibus Suzuki Ertiga mengalami ringsek total.

"Dari kejadian ini satu orang dinyatakan meninggal dunia. Korban penumpang bus pariwisata, sementara dua korban luka berat dan 8 lainnya luka ringan. Semuanya dibawa ke RSUD Blambangan," ujarnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini