nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamit Kencing Lalu Kabur, Tersangka Sabu Jaringan Internasional Ditabrak Truk

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 09:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 519 2074903 pamit-kencing-lalu-kabur-tersangka-sabu-jaringan-internasional-ditabrak-truk-mibqlPPsqK.jpg Barang bukti sabu jaringan internasional yang diamankan Polda Jatim. (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA – Tim Satgas Hantu Ditresnarkoba Polda Jatim berhasil mengungkap kasus sabu jaringan internasional. Dalam kasus ini, polisi menangkap satu tersangka, Pieter Kristiono (38) warga Desa Pilang, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jabar.

Saat perjalanan ke Polda Jatim, tersangka pamit kencing. Setelah berjalan sekitar 2,5 meter, tersangka berlari untuk berusaha kabur. Apesnya tersangka ditabrak truk yang kebetulan melintas di lokasi. Tersangka kemudian dibawa ke rumah sakit.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sekira 10 kg sabu dan 10 galon cat sebagai barang bukti. Tersangka menyimpan sabu dalam galon yang berisi cat untuk mengelabuhi polisi. Tersangka merupakan jaringan internasional dalam peredaran sabu, yakni Myanmar-Malaysia-Jakarta-Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, petugas mendapat informasi jaringan tersebut melakukan pengiriman sabu yang dikirim dari Pontianak ke Jakarta melalui jasa pengiriman PT PPS Cargo pada 28 Juni 2019.

Kemudian pada Rabu, 3 Juli 2019 sekira jam 01.00 WIB, sabu itu turun dari kapal dan sampai di gudang PT PPS Cargo. Selanjutnya sekira jam 09.00 WIB, sabu yang dimasukkan dalam galon cat ini diambil pemilik dengan menggunakan jasa pengiriman online.

"Lalu tim membuntuti sampai ke rumah tersangka. Setelah barang diterima tersangka, Tim Satgas berhasil mengamankan tersangka bersama barang buktinya untuk dibawa ke Polda Jatim," tutur Barung, Jumat (5/7/2019).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera (syaiful islam/Okezone)

Dalam perjalanan, sambung Barung, Tim Satgas berhenti untuk mengisi BBM di rest area SPBU tol tambun bekasi. Saat berhenti tersangka meminta izin buang air kecil. Petugas mengizinkannya. Saat turun dari mobil dengan dikawal petugas dan berjalan sekira 2,5 meter dari mobil, tersangka mendorong petugas hingga terjatuh.


Baca Juga : Coba Tembak Petugas saat Ditangkap, Pengedar Narkoba Tewas Didor Polisi

"Lalu tersangka melompat dari pembatas tol berlari ke arah jalan tol yang langsung tertabrak truck melintas. Saat itu petugas belum mengambil tindakan tegas terukur karena situasi ramai dan di tempat umum. Setelah kejadian datang petugas PJR dari Korlantas Polri yang ikut membantu mengamankan tersangka dan dibawa ke rumah sakit di Bekasi," tutur Barung.


Baca Juga : 25 Tahun Pecandu Narkoba, 3 Kali Masuk Bui Wanita Paruh Baya Ini Insyaf

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini