nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Kompetisi, Semua Peserta OSN 2019 Tingkat SMA Berwisata Edukasi

Subhan Sabu, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 13:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 05 65 2074996 usai-kompetisi-semua-peserta-osn-2019-tingkat-sma-berwisata-edukasi-LGomA8YiFi.jpg Peserta OSN 2019 mengunjungi Danau Linow (Foto: Subhan Sabu/Okezone)

MANADO - Setelah dua hari lamanya menguras otak, mengerahkan seluruh energi untuk mejawab berbagai pertanyaan baik teori maupun praktikum, seluruh peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 diajak refreshing. Mereka diajak ke sejumlah lokasi wisata edukasi di Sulawesi Utara.

Seluruh peserta dibagi menjadi dua tim. Tim yang pertama menuju tempat wisata Bukit Doa Mahawu sedangkan tim kedua menuju Danau Linow.

Di Bukit Doa, siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia itu tampak sangat menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit yang berhawa sejuk itu. Dari sini, mereka bisa melihat Kota Tomohon dari ketinggian. Di sana juga, para peserta pun menjajal wahana ekstrim seperti flying fox, monkey bridge, elvis walk, dan tiberian bridge.

Di Danau Linow, peserta juga terlihat sangat menikmati pemandangan danau vulkanik yang sering berubah warna, mulai dari merah, hijau tua, dan bahkan biru gelap itu. Danau ini berbatasan di sisi-sisinya oleh Gunung Lokon dan Gunung Mahawu. Danau ini memiliki bau seperti telur busuk dikarenakan oleh banyaknya kandungan belerang di danau tersebut.

Cynthia Hugo, peserta OSN 2019 bidang ekonomi asal SMA Methodist 2 Medan, mengaku wisata edukasi tersebut cukup menyenangkan dan bisa membuat rileks, setelah mengikuti rangkaian acara yang panjang dan menguras pikiran.

"Pemandangannya bagus dan tempatnya cukup bersih, dan di sini asri. Pengalaman yang enaklah sama teman-teman yang berkompetisi," ujar siswi yang mengaku ingin mengunjungi Bunaken itu.

Cynthia mengaku senang mengikuti setiap kegiatan sepanjang OSN 2019. Menurutnya, panitia maksimal dalam menggelar OSN 2019 dan kebutuhan para peserta terpenuhi.

"Enak sih, benar-benar disambut dengan baik, semunya dipersiapkan dengan baik, komputernya, ruangan kelasnya, semua dipersiapkan dengan baik," ujar gadis yang mengaku menyukai makanan Manado dan ingin mencoba klapertart itu.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini