nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Duga Kasus Penembakan Pos Polisi di Kulonprogo Berlatar Iseng

Kuntadi, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 19:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 510 2076229 polisi-duga-kasus-penembakan-pos-polisi-di-kulonprogo-berlatar-iseng-qNIqeZ6bAm.jpg Pospol di Kulonprogo yang ditembaki OTK (Foto: Kuntadi)

SLEMAN - Kepolisian Daerah (Polda) DIY masih memburu pelaku penembakan pos polisi Siluwok, yang ada di tepi jalan Nasional Yogyakarta-Purworejo tepatnya di Siluwok, Pengasih, Kulonprogo pada Kamis 4 Juli lalu. Hingga kini sudah ada enam orang yang dimintai keterangan sebagai saksi.

“Ini Masih dalam penyelidikan,” terang Direskrimum Polda DIY Kombespol Hadi Utomo, Senin (7/7/2019).

Lima hari pasca penembakan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi. Setidaknya ada enam orang yang sudah dimintai keterangan. Namun tidak ada yang mengetahui peristiwa ini secara langsung. Dari rekaman CCTV warga juga tidak ada yang mengenali.

Baca Juga: Pos Polisi di Kulonprogo Ditembak OTK

Dalam penyelidikan, polisi harus bekerjasama dengan Perbakin. Hal ini mendasarkan pada hasil temuan barang bukti proyektil berupa gotri dan kondisi pecahan kaca. Ini menunjukkan senjata bukan standar, namun airgun yang sudah dimodifikasi.

“Saya ikut kapolda, itu mungkin orang iseng saja,” jelasnya.

Pospol Kulonprogo ditembaki

Meski begitu polisi tetap memburu pelaku agar bisa terungkap. Hanya dari rekaman CCTV yang ada, tidak banyak yang mengenali dari rekaman. Setidaknya ada dua pelaku yag berboncengan sepeda moor tanpa mengenakan helm.

“Meski tidak serius, ini tetap kita lidik,” tandasnya.

Baca Juga: Pelaku Gunakan Air Gun Tembak Pos Polisi di Kulonprogo

Setidaknya dalam lima bulan ini, ada dua kasus penembakan yang terjadi di Kulonprogo. Pada akhir Maret silam, diler motor Kawasaki juga menjadi sasaran penembakan. Setidaknya ada dua lubang di kaca depan diler. Hingga kini kasus inipun belum terungkap.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini