nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9.000 Orang Ditangkap karena Ganggu Perjalanan Kereta di China

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 09 18 2076701 9-000-orang-ditangkap-karena-ganggu-perjalanan-kereta-di-china-32PNnZBSRK.jpg Penumpang kereta di China. Foto/Xinhua

BEIJING - Kepolisian perkeretaapian China selama paruh pertama tahun 2019 telah menahan lebih dari 9.000 orang, tanpa diadili, karena mengganggu perjalanan kereta api.

Hukuman seperti itu dijatuhkan kepada para penumpang yang secara paksa mengambil tempat duduk orang lain, menimbulkan kekacauan sambil mabuk.

Baca JugaIngin Turun Sembarang Tempat, Perempuan Ini Tendang dan Pukul Sopir Bus

Baca JugaBerjemur Sambil Perlihatkan Perut Bisa Kena Tindak di Jinan China

Kemudian penumpang tanpa tiket serta mereka yang tanpa sengaja menyebabkan kereta tak bisa berangkat karena kepentingan mereka sendiri, kata Kementerian Keamanan Umum (MPS) mengutip China Daily, Selasa (9/7/2019).

Foto/Xinhua

Pihak berwenang pada Senin (8/7) meluncurkan kampanye untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta api, terutama keselamatan kereta cepat.

Pelanggaran terhadap aturan transportasi umum serta tindakan yang mengancam hak-hak dan kepentingan penumpang tetap menjadi perhatian utama penindakan tersebut, kata Wang Hongsheng, seorang pejabat departemen polisi kereta api pada MPS.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini