nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Gelar OTT Pejabat Pemprov Kepri, Mapolres Tanjungpinang Dijaga Ketat

Muhammad Bunga Ashab, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 22:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 10 340 2077319 kpk-gelar-ott-pejabat-pemprov-kepri-mapolres-tanjungpinang-dijaga-ketat-zY6nI50kYw.jpg OTT di Riau (Foto: Bunga/Okezone)

TANJUNGPINANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (10/7/2019) malam. Pejabat yang ditangkap itu langsung dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk dimintai keterangan oleh KPK.

Pantauan di Mapolres Tanjungpinang, hingga malam situasi Mapolres Tanjungpinang masih dijaga ketat oleh petugas Polres Tanjungpinang. Bahkan pintu gerbang sempat ditutup petugas, namun tak lama kemudian pintu gerbang kembali dibuka.

Sampai malam dua mobil Avanza telah keluar dari dalam Mapolres Tanjungpinang. Hingga kini belum tampak siapa pejabat yang ditangkap KPK tersebut. Informasinya dua orang sedang diperiksa.

Baca Juga: OTT di Kepulauan Riau, KPK Tangkap Kepala Daerah

KPK

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie membenarkan ada kegiatan KPK di Mapolres Tanjungpinang, tepatnya berada di ruangan Unit Reskrim. Namun, Alie tak mau membeberkan siapa orang yang diperikda KPK tersebut.

"Saya jelaskan memang ada pemeriksaan tim dari Jakarta di bawah (ruang reskrim). Yang melakukan periksaan itu KPK," kata Alie.

Disinggung apakah kegiatan pemeriksaan KPK itu terkait adanya informasi beredar bahwa Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ali menuturkan, tidak ada kapasitasnya untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dia meminta agar tetap bersabar sampai ada keterangan resmi dari pihak KPK.

"Soal pemeriksaanya, siapa saja yang diperiksa, berapa orang yang diperiksa, dalam rangka apa bukan kapasitas saya menjawabnya. Mohon pengertiannya tim (KPK) sedang bekerja," ujar Alie.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini