nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pejuang Sejati SBMPTN, Pendaftaran Simak UI Hari Ini Terakhir Loh

Rani Hardjanti, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 14:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 10 65 2077055 pejuang-sejati-sbmptn-pendaftaran-simak-ui-hari-ini-terakhir-loh-nZT2qlf6lj.jpg Dok UI

JAKARTA - Belum beruntung lulus di pendaftaran perguruan tinggi negeri (PTN) Universitas Indonesia (UI) jalur SBMPTN bukanlah akhir dari segalanya. Para pejuang sejati SBMPTN 2019 masih bisa mencoba jalur lain, yakni Simak UI.

Tetapi para pejuang SBMPTN harus bergegas. Pasalnya hari ini adalah hari terakhir pendaftaran. "Ïya hari ini adalah hari terakhir pendaftaran Simak UI," ujar Kepala Humas UI Dr. Rifelly Dewi Astuti, M.M, kepada Okezone, Rabu (10/7/2019).

 Baca Juga: Pengumuman Hasil SBMPTN 2019, Cek Nama Anda di Sini!

Rifelly mengatakan, sangat memungkinkan bagi peserta yang belum beruntung melalui jalur SBMPTN 2019 untuk bisa ikut seleksi selanjutnya. "Yang penting daftar, latihan soal-soal Simak UI, dan tetap semangat untuk mengikuti ujian Simak,'' jelasnya.

SBMPTN 2019

Sementara itu, untuk pendaftaran Simak UI juga bisa memilih hingga 6 prodi. Jadi para peserta yang ingin mencoba jalur Simak UI, bisa dikombinasikan menjadi 6 pilihan dengan kriteria kombinasi, 3 pilihan reguler, 3 pilihan paralel dan 3 pilihan vokasi.

 Baca Juga: Potret Ketatnya Persaingan Masuk UI di SBMPTN 2019

"Untuk latihan soal-soal Simak UI, lanjutnya bisa di-download melalui laman simak.ui.ac.id," kata dia.

Sekedar diketahui, Simak-UI adalah kepanjangan dari Seleksi Masuk UI. Ini adalah ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan UI bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UI. Ujian ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia (Jakarta, Tangerang, Tangsel, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Padang, Medan, Palembang, Makassar).

Adapun program pendidikan yang ada di UI, mulai Program Vokasi (D3), Sarjana Kelas Paralel, Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor. Sedangkan ujian Simak Sarjana Kelas Internasional dan Sarjana Ekstensi diselenggarakan pada waktu yang berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini