nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tetapkan Warga Malaysia sebagai Tersangka Perampokan Toko Emas Balaraja

Isty Maulidya, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 14:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 338 2077559 polisi-tetapkan-warga-malaysia-sebagai-tersangka-perampokan-toko-emas-balaraja-PPF70l2UVv.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

TANGERANG - Jajaran Kepolisian Resor Kota Tangerang beserta Polda Banten berhasil mengungkap pelaku perampokan toko emas di Balaraja pada 14 Juli 2019 lalu. Pelaku MNRF (26) dan MNI (24) merupakan warga negara Malaysia, dan datang ke Indonesia dengan niat merampok.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menjelaskan, jajaran Polresta Tangerang berhasil mengidentifikasi pelaku setelah menelurusi jejak perjalanan mobil pelaku yang merupakan milik rental mobil di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kami mendapatkan identitas pelaku dari pemilik rental mobil. Jadi sebenarnya mereka menggunakan mobil sewaan, kemudian mengganti plat nomornya di Serang. Pemilik rental punya identitas lengkap beserta foto pelaku, inilah yang akhirnya menjadi titik terang kasus ini" ujar Alif di Mapolresta Tangerang, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga: Pelaku Perampokan Toko Emas di Balaraja Berguru dari Youtube 

Ilustrasi

Untuk mengungkap kasus ini, tim Polrestra Tangerang beserta Polda Banten dan Polri berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) untuk melakukan investigasi terhadap kedua pelaku.

Saat ini, pelaku masih ditahan oleh PDRM karena merupakan warga negara Malaysia dan juga melarikan diri ke Malaysia. Selain itu, kedua pelaku juga terbentur masalah hukum dan kasus perampokan di negaranya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa rekaman CCTV, 2 unit korek gas berbentuk senjata api, 1 unit mobil Avanza putih, beserta 6 buah baki penyimpanan emas.

Baca Juga: Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Bekasi Babak Belur Dihajar Warga 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini