nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Warga Atlanta AS Pungut Uang Rp2,4 Miliar di Jalan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 21:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 18 2078159 momen-warga-atlanta-as-pungut-uang-rp2-4-miliar-di-jalan-PRWD8vEEYE.jpg Sejumlah warga AS memungut uang yang tercecer di jalan. Foto/Mirror

ATLANTA – Sebuah rekaman memperlihatkan sejumlah warga Amerika Serikat memungut uang yang tercecer di jalan.

ABC News melaporkan insiden itu terjadi di jalan tol di Dunwoody, Atlanta. Para pengemudi terlihat menepikan kendaraannya dan mulai memungut uang.

Sersan Dunwoody Robert Parsons menduga uang yang tercecer tersebut berjumlah USD175.000 (Rp2,4 miliar).

Dia mengatakan ada lebih dari 15 kendaraan di tepi jalan. Kemudian para pengemudi turun dari mobil mereka dan mengumpulkan uang.

"Para petugas dan kru truk mengumpulkan beberapa ratus dolar yang masih ada di sana, tetapi banyak yang telah diambil oleh warga. Jumlah pastinya saat ini tidak diketahui," kata polisi.

Foto/Ist

Petugas memperingatkan agar masyarakat mengembalikan uang yang mereka ambil karena polisi telah memiliki rekaman video dan nomor polisi kendaraan mereka.

"Kami minta agar masyarakat mengembalikan uang itu. Jangan membuat kami mencari Anda, karena jika kami melakukan itu, Anda bisa kenda denda," kata Sersan Parsons.

Uang tersebut dipastikan bersumber dari truk milik GardaWorld, salah satu perusahaan keamanan swasta terbesar di Amerika Utara, menurut ABC News.

Foto/Ist

Kota Dunwoody memposting di Twitter menunjukkan bahwa seseorang telah menyerahkan setumpuk uang tunai senilai USD2.150 (Rp30 juta).

"Kejujuran adalah kebijakan terbaik. Beberapa orang telah mengembalikan uang yang jatuh dari mobil yang rusak pada I-285 tadi (Selasa) malam. Kami salut padamu karena melakukan hal yang benar,” cuit akun Kota Dunwoody.

Randall Lewis, yang mengembalikan uang itu mengatakan bahwa uang tersebut terbang seperti tumpukan daun yang tertiup angin.

"Aku tidak bisa percaya bahwa ini uang asli," kata dia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini