Jokowi Imbau Jajarannya Tepat Gunakan APBN

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 22:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 14 605 2078803 jokowi-imbau-jajarannya-tepat-gunakan-apbn-Svz1nzO9Zi.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

BOGOR - Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengimbau jajarannya menjamin penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) agar tepat sasaran. Ia tak ingin uang rakyat dihambur-hamburkan begitu saja.

Hal tersebut diucapkan Jokowi saat berpidato bertajuk "Visi Indonesia" di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam.

"Kita harus menjamin penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran. Setiap rupiah yang keluar dari APBN, semuanya harus kita pastikan memiliki manfaat ekonomi, memberikan manfaat untuk rakyat, meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat," jelas Jokowi.

 jokowi

Mantan Wali Kota Solo ini lalu menyinggung soal kebersatuan. Menurut dia, mimpi-mimpi besar bangsa dapat tercapai bila persatuan terwujud. Jokowi juga meminta agar bangsa Indonesia tetap optimis menghadapi masalah yang ada.

"Perlu saya ingatkan bahwa mimpi-mimpi besar hanya bisa terwujud jika kita bersatu! Jika kita optimis! Jika kita percaya diri! Kita harus ingat bahwa negara kita adalah negara besar! Negara dengan 17 ribu pulau," ujarnya.

"Dengan letak geo-politik yang strategis. Kita adalah negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika! Memiliki kekayaan budaya yang luar biasa. Demografi kita juga sangat kuat! Jumlah penduduk 267 juta jiwa, yang mayoritas di usia produktif. Kita harus optimis menatap masa depan! Kita harus percaya diri dan berani menghadapi tantangan kompetisi global. Kita harus yakin bahwa kita bisa menjadi salah satu negara terkuat di dunia," pungkasnya.

 jokowi

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini