nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bea Cukai Pangkalpinang Gagalkan Penyelundupan 5,9 Kg Sabu

Selasa 16 Juli 2019 20:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 1 2079800 bea-cukai-pangkalpinang-gagalkan-penyelundupan-5-9-kg-sabu-6uJcs3Ex9U.jpg Foto: Dirjen Bea Cukai

PANGKALPINANG - Bea Cukai Pangkalpinang bersama Bea Cukai Sumbagtim, BNNP Babel, Polda Babel, dan KSOP Cabang Muntok berhasil menggagalkan penyelundupan sabu melalui Pelabuhan Tanjung Kalian dan Bandara Depati Amir.

"Penindakan kali ini merupakan bukti sinergi yang baik antar instansi pemerintah dalam membendung masuknya barang-barang terlarang ke wilayah Indonesia," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalpinang, Yetty Yulianty.

Yetty menjelaskan, sebanyak 5 Kg sabu diamankan petugas gabungan di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat pada Rabu 10 Juli 2019. Penangkapan ini berdasarkan informasi yang diterima pihak bea cukai bahwa akan ada pengiriman barang haram dari Malaysia ke Pangkalpinang.

"Diketahui target operasi berjumlah dua orang, akan berangkat menuju Pelabuhan Tanjung Kalian pada malam hari dengan menggunakan kapal penumpang dari Pelabuhan Tanjung Api-Api (Palembang)," ujar Yetty.

“Dari hasil penggeledahan ditemukan sabu sebanyak 5 kilogram yang disembunyikan di bagasi motor yang dibawa oleh target operasi inisial R bersama dengan temannya inisial W,” sambung Yetty.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diserahkan kepada BNNP Bangka Belitung untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Dua hari sebelumnya, Bea Cukai Pangkalpinang berhasil menggagalkan penyelundupan 987 gram sabu di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Penangkapan ini berkat kerjasama yang baik dengan BNNP Babel.

“Kami harap sinergi yang baik antar instansi pemerintah ini dapat terus berlanjut dalam rangka mencegah masuknya barang-barang berbahaya ke wilayah Indonesia,” pungkas Yetty.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini