nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seekor Simpanse di China Terekam Lolos dari Kandang dan Tendang Penjaga Bonbin

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 18 2079578 seekor-simpanse-di-china-terekam-lolos-dari-kandang-dan-tendang-penjaga-bonbin-32LUYkSqAS.jpg Foto: CGTN/YouTube.

SEEKOR simpanse yang melarikan diri dari kandangnya di Taman Margasatwa Hefei di China telah menyebabkan kekacauan dan kepanikan. Simpanse itu menyerang para pengunjung, bahkan menendang seorang pegawai taman hingga jatuh.

Primata jantan berusia 12 tahun, bernama Yang Yang itu terlihat berlari di atap dan menghindari penangkapan selama beberapa waktu sebelum dia ditembak dengan panah bius dan dikembalikan ke kandangnya.

Diwartakan Daily Mail, simpanse itu berhasil melarikan diri dengan memanjat pohon bambu yang roboh.

Polisi dipanggil ke tempat kejadian dan pengunjung ke taman margasatwa dievakuasi – tetapi simpanse itu telah melesat ke arah beberapa pengunjung yang ingin tahu. Sebuah video viral online telah merekam insiden itu, dan menunjukkan simpanse tersebut menendang penjaga kebun binatang ke tanah.

Video: CGTN/YouTube.

Setelah gagal membujuk Yang Yang untuk kembali ke kandangnya, pihak berwenang menembakkan panah penenang ke arah simpanse itu. Sebuah video yang dipublikasikan oleh Polisi Hefei menunjukkan simpanse itu naik ke atap sebelum tertidur. Dia kemudian dipindahkan kembali ke kandangnya.

Pihak berwenang mengatakan bahwa tidak ada yang terluka dalam insiden itu, termasuk penjaga kebun binatang yang ditendang Yang Yang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini