nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Kun Shan University Ikuti Program Pembelajaran di Untar

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 11:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 16 65 2079499 mahasiswa-kun-shan-university-ikuti-program-pembelajaran-di-untar-h5DMVkgm5V.jpg Foto: Untar

JAKARTA - Mahasiswa Kun Shan University (KSU), Taiwan mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa dalam rangka kegiatan 2019 Culture and Entrepreneurship Summer Program.

Rombongan diterima langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan bersama pimpinan Universitas Tarumanagara (Untar) lainnya di executive Lounge kampus Untar, Senin (15/7/2019).

ist

Kedatangan mahasiswa KSU di Untar adalah untuk mengikuti berbagai kegiatan akademik dan non akademik. Diantaranya mengikuti kelas bahasa Indonesia, mengunjungi stasiun televisi, serta belajar bermain alat musik tradisional angklung. Pada awal bulan ini juga sudah ada mahasiswa KSU yang berada di Jakarta untuk mengikuti program magang yang difasilitasi Untar.

Rektor Untar, Agustinus Purna Irawan berharap agar mahasiswa KSU dapat mendapatkan hal baru selama di Untar. Mahasiswa KSU dapat berkolaborasi dan berinteraksi dengan mahasiswa Untar dan menggali ilmu pengetahuan bersama-sama.

Dr. Linda Lin-Chin mewaklili KSU menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Untar yang telah menerima mahasiswa dari KSU. Melalui kegiatan ini mahasiswa KSU bukan saja mendapat pengetahuan yang baru tapi juga pengalaman mengenai budaya di Indonesia.

“Belajar tidak harus selalu dari buku tapi juga bisa dari pengalaman yang didapat”, ujar Linda yang juga menjabat Director of Career Development and Alumni Service Center di KSU tersebut.

Linda berjanji akan mengirim lebih banyak mahasiswa dari berbagai program studi yang ada ada di KSU untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa di Untar. Untar dan KSU sudah melakukan kerja sama dalam berbagai kegiatan.

Sebelumnya Untar juga telah mengirim mahasiswanya untuk mengikuti berbagai kegiatan di kampus KSU. Kedua perguruan tinggi ini juga telah menyelenggarakan konferensi internasional bersama dan saling mengirim dosennya sebagai dosen tamu.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini