nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota Parlemen India Dipecat Setelah Video Tak Senonohnya Viral di Medsos

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 13:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 18 2080509 anggota-parlemen-india-dipecat-setelah-video-tak-senonohnya-viral-di-medsos-yiaLzSSNtD.jpg Foto: Twitter.

NEW DELHI – Seorang anggota parlemen di Negara Bagian Uttar Pradesh, India, telah dipecat dari partainya setelah sebuah video klip memperlihatkan dia menari sambil minum-minum dan mengacung-acungkan revolver serta melontarkan sumpah serapah, diunggah di media sosial.

Kunwar Pranav Singh telah dikeluarkan dari Partai Bharatiya Janata (BJP) selama enam tahun karena kesalahannya setelah sebuah video yang memperlihatkannya menari cabul dan mengacungkan senjata menjadi viral pada 10 Juli.

Anggota parlemen yang memproklamirkan dirinya sendiri sebagai "Sang Juara " itu gagal memberikan penjelasan yang memuaskan saat dipanggil oleh Pimpinan BJP Uttarkhand, jay Bhatt terkait insiden tersebut. Keputusan pemecatan itu diumumkan oleh Penanggungjawab Media BJP, Anil Baluni kepada media yang dikutip Sputnik, Kamis (18/7/2019).

Keputusan itu dipuji oleh pengguna media sosial, yang sebelumnya mengecam politisi itu karena tindakannya yang tidak senonoh. Mereka bertanya bagaimana seorang perwakilan publik bisa berperilaku sedemikian menghina.

Dalam sebuah video yang menjadi viral pada 10 Juli di media India, Pranav Singh terekam menari dengan lagu-lagu Bollywood sambil memamerkan tiga pistol dan senapan di tangannya. Singh juga bisa terdengar melontarkan kata-kata melecehkan dan minum minuman keras. Politisi itu dilaporkan merayakan kepulangannya setelah operasi kaki, bersama dengan para pendukungnya.

Tak lama setelah video itu beredar, Penanggungjawab Media BJP, Anil Baluni mengatakan bahwa partainya mengutuk perilaku Pranav Singh dan akan mengambil tindakan serius terhadapnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini