nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Detik-Detik Mantan Anggota Kongres Meksiko Culik 2 Insinyur

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 18 2080514 dedtik-detik-mantan-anggota-kongres-meksiko-culik-2-insinyur-jh6uPf5Cs8.jpg Momen Edgar Spinoso culik dua insinyur di Meksiko. Foto/Daily Mail

VERACRUZ - Sebuah video yang belum pernah diungkap ke publik menunjukkan momen seorang mantan anggota kongres memimpin penculikan dua insinyur di Meksiko.

Edgar Spinoso muncul di kantor Mota Engil México di Veracruz pada 30 Mei 2019 dengan bantuan saudaranya, César Spinoso, keponakannya, Rodrigo Spinoso, dan seorang lelaki bersenjata lainnya menyeret kedua karyawan.

Penculikan diduga karena perselisihan antara keluarga Spinoso dengan pemerintah Veracruz pada Februari 2018 atas tiga bidang tanah.

Foto/Daily Mail

Pemerintah menggunakan tanah itu untuk membangun jalan raya baru sepanjang 46 km yang kemudian ditambahkan ke jalan raya Cardel-Poza Rica.

Baca juga: Aksi Geng Bersenjata Tembak Dua Polisi Terekam Kamera CCTV

Baca juga: Lirik Berisi Tidak Takut Mati, Vokalis Band Tewas Diberondong Peluru Kartel Narkoba

Dalam rekaman CCTV mengejutkan, yang dipublikasikan minggu ini, Edgar dan kaki tangannya terlihat berdebat dengan para pekerja di dekat pintu masuk sebuah bangunan.

Percakapan makin panas ketika mantan politisi dan anggota keluarganya mengeluarkan senjata mereka dan mengancam para insinyur.

Foto/Daily Mail

Salah satu pria bersenjata mengarahkan seorang insinyur menuju sebuah mobil putih, sementara dia memegang pistol di belakang kepala pria yang ketakutan itu.

Namun, insinyur kedua tidak muncul dalam video yang dirilis.

Menurut kantor kejaksaan negara bagian Veracruz, para insinyur dibawa ke peternakan sekitar 30 menit di mana mereka diikat, diinterogasi dan dipukuli.

Kedua insinyur itu dibebaskan 31 Mei pukul 11 malam waktu setempat setelah mereka dipaksa untuk menandatangani dokumen yang menjamin kebebasan mereka.

Foto/Daily Mail

Tidak diketahui syarat hingga para korban bebas.

Para korban penculikan diberitahu bahwa mereka akan dibunuh jika mereka memberi tahu siapa pun tentang insiden itu.

César dan Rodrigo ditangkap 10 Juni dan didakwa melakukan penculikan dan ancaman.

Edgar, yang juga menjabat sebagai direktur Departemen Pendidikan Veracruz, masih bebas.

Dia dipecat dari Departemen Pendidikan pada tahun 2014 karena tuduhan bahwa dia telah menggelapakan dana USD10,4 juta (Rp145 miliar).

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini