nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bau Aneh Tercium di Dalam Pesawat, 8 Penumpang Terluka Saat Evakuasi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 18 2081130 bau-aneh-tercium-di-dalam-pesawat-8-penumpang-terluka-saat-evakuasi-Qb1UQuVtaM.jpg Foto: Reuters.

MOSKOW – Delapan penumpang terluka saat melakukan evakuasi dari sebuah pesawat Boeing 737 di bandara Sheremetyevo, Moskow pada Jumat, 19 Juli lewat tengah malam. Evakuasi itu dilakukan karena ada bau aneh yang tercium dari dalam pesawat.

Dalam pernyataannya, Maskapai NordWind mengatakan bahwa pesawat penerbangan N4477 menuju Yerevan tengah bersiap untuk lepas landas di landasan pacu ketika bau aneh itu tercium. Ketika kru memberi tahu otoritas bandara, pilot melakukan taxi pesawat dari landasan sebelum mematikan mesin.

Pesawat itu tidak pernah terbakar, meskipun laporan awal mengatakan asap memenuhi kabin. Demikian diwartakan Radio Free Europe, Jumat (19/7/2019).

Delapan penumpang menderita luka-luka saat turun melalui peluncur untuk melakukan evakuasi.

WindNord dan pihak berwenang mengatakan ada 173 penumpang di dalam pesawat, 11 di antaranya anak-anak. Ada juga enam awak pesawat saat kejadian.

Juru Bicara Bandara Sheremetyevo, Anna Zakharenkova mengatakan kepada Interfax bahwa Satu penumpang dirawat di rumah sakit.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini