nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peduli Sesama, Tim MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing

Demon Fajri, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 21:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 340 2081145 peduli-sesama-tim-mnc-peduli-gelar-operasi-bibir-sumbing-fQxGqc2w6y.jpeg Foto Istimewa

BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 26 pasien bibir sumbing di provinsi Lampung, akan dioperasi di rumah sakit (RS) Pertamina Bintang Amin Lampung, jalan Pramuka No.27 Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, pada Sabtu 20 Juli 2019.

Mereka berasal dari berbagai daerah di provinsi itu. Seperti, kabupaten Pring Sewu, Lampung Tengah, Way Kanan, Tulang Bawang, Lampung Timur, Tanggamus, Bandar Lampung dan kabupaten Lampung Selatan.

Di mana pasien yang akan dioperasi itu mulai dari usia 6 bulan hingga 18 tahun. Sebelum di operasi mereka dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu dari tim medis di rumah sakit setempat.

 Baca juga: Penuhi Stok Darah PMI Kota Depok, MNC Peduli Gelar Aksi Donor Darah

Tim teknis MNC Peduli Jakarta, Arisma Ranisa mengatakan, pasein yang mengikuti operasi bibir sumbing tersebut akan dioperasi oleh tim medis dari (RS) Pertamina Bintang Amin Lampung.

Operasi bibir sumbing tersebut, kata Arisma, merupakan sala satu kepedulian MNC Peduli terhadap sesama masyarakat di Lampung, khususnya dalam bidang kesehatan. Sebab, dalam operasi tersebut pasien tidak mengeluarkan biaya sedikit pun atau gratis.

''Hari ini pasien dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Ada 26 pasien yang akan dioperasi bibir sumbing besok,'' kata Arisma kepada Okezone, Jumat (19/7/2019).

 Baca juga: Pemkab Tangerang dan MNC Peduli Salurkan 15 Perahu ke Nelayan Korban Tsunami Selat Sunda

Arisma menyampaikan, tim medis rumah sakit akan mengoperasi pasien secara keseluruhan. Namun, kata dia, jika dalam operasi waktu tidak mencukupi untuk selesai satu ahri maka operasi akan dilanjutkan pada Minggu 21 Juli 2019.

Selain itu, kata dia, pasien yang dinyatakan sehat untuk dioperasi sudah dianjurkan untuk berpuasa terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan salah satu prosedur dalam setiap operasi yang akan di lakukan.

''Tim medis dari (RS) Pertamina Bintang Amin Lampung,'' pungkas Arisma.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini