nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketahuan Ngopi di Jembatan Bersejarah, Dua Turis Jerman Didenda dan Diusir dari Venezia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 20 18 2081498 ketahuan-ngopi-di-jembatan-bersejarah-dua-turis-jerman-didenda-dan-diusir-dari-venezia-Bhl58LQ39q.jpg Foto: Cummune Venezia.

VENEZIA - Polisi Venezia telah mendenda dua turis Jerman yang terlihat tengah membuat kopi di tangga Jembatan Rialto yang terkenal. Keduanya dijatuhi denda sebagai bagian dari aturan yang diterapkan di kota itu.

Kedua backpacker, berusia 32 dan 35 tahun itu dijatuhi denda sebesar €950 (sekira Rp14,8 juta) karena menyiapkan kopi di atas kompor perjalanan. Mereka juga diminta untuk meninggalkan Kota Air itu.

Venesia yang dikunjungi sekira 30 juta turis setiap tahunnya, telah memperkenalkan undang-undang tentang serangkaian pelanggaran ketertiban umum, termasuk larangan berpiknik di situs-situs tertentu dan larangan untuk tidak mengenakan kemeja di ruang publik.

Para turis yang berasal dari Berlin itu terlihat membuat kopi di kaki Jembatan Rialto, jembatan tertua dari empat jembatan di Grand Canal. Mereka dilaporkan ke polisi oleh seorang pejalan kaki.

"Venesia harus dihormati dan orang-orang tidak sopan yang datang ke sini dan melakukan apa yang mereka inginkan harus memahami itu. Berkat polisi setempat, mereka akan dikenai sanksi dan diusir," kata Wali Kota Luigi Brugnaro sebagaimana dilansir BBC, Minggu (21/7/2019).

Mereka yang ditemukan melanggar aturan identitasnya akan dibagikan dengan kedutaan negara asal mereka.

Warga Venesia sudah lama mengeluh tentang pariwisata massal di kota itu. Desember lalu, kota itu memenangkan persetujuan untuk memperkenalkan biaya masuk hingga €10 (sekira Rp156.000) untuk turis jangka pendek.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini