nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Nisan di Pemakaman Denmark Ditulisi "Angka Setan"

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 23 18 2082486 puluhan-nisan-di-pemakaman-denmark-ditulisi-angka-setan-6Szh6RuT2c.jpg Nisan-nisan yang dirusak di Pemakaman Hasund, Jutland timur, Denmark, 23 Juli 2019. (Foto: Reuters)

COPENHAGEN - Perusak telah menuliskan “angka setan” 666 di puluhan makam dan merusak sekira 100 makam lainnya di Jutland, Denmark dengan menggunakan cat semprot. Polisi telah melakukan penyelidikan, tetapi tidak menemukan motif dari perbuatan tersebut.

Staf dari Gereja Hadsund menyadari kerusakan tersebut pada Minggu pagi. Stasiun televisi TV2 Nord melaporkan bahwa polisi dipanggil sekira pukul 10.30 pagi dan sedang menyelidiki insiden itu.

Kepala penjaga Kepolisian Jutland Utara Mogens Hougesen mengatakan hampir 100 batu nisan dirusak dan beberapa ditulisi angka ‘666 ’ dengan cat hitam. Angka itu adalah referensi Alkitabiah yang terkenal tentang 'angka the Binatang Buas’ atau angka Setan.

Pastor Winnie Sella Huus mengatakan perusakan itu "sangat kasar" dan "menyakitkan hati."

Menyedihkan, dan saya tidak mengerti apa yang orang dapatkan dari perbuatan itu, "kata pemimpin pemakaman Kurt Borup tentang kerusakan itu sebagaimana dilansir RT, Selasa (23/7/2019). "Jika mereka yang melakukan ini memiliki pesan, maka mereka harus memunculkannya dengan cara yang berbeda sehingga tidak melukai orang yang tidak bersalah."

Kejadian serupa terjadi di Gereja Visborg yang terletak di dekat lokasi itu pada 2016. Saat itu lebih dari 100 batu nisan dirusak dengan cat semprot, meskipun tidak ada referensi setan dalam kasus tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini