nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertamina dan Bhayangkari Ajak Warga Balikpapan Peduli Kesehatan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 14:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 23 340 2082511 pertamina-dan-bhayangkari-ajak-warga-balikpapan-peduli-kesehatan-HlR4Vv7vyY.jpg Pertamina bekerjasama dengan Bhayangkari menggelar kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan (Foto: Fadel Prayoga)

BALIKPAPAN - PT Pertamina bekerja sama dengan Bhayangkari menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan. Kegiatan dihelat Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina, Ignatius Tallulembang mengatakan, mengajak kepada seluruh masyarakat Balikpapan untuk peduli dengan kesehatan, ketika musim kemarau mulai melanda sebagian besar wilayah Indonesia.

Baca Juga: JK Ingin Rumah Sakit Bisa Dijadikan Lokasi Wisata Kesehatan

Pertamina

Kota Balikpapan dipilih sebagai lokasi pelaksanaan karena di wilayah ini terdapat banyak area operasi Pertamina mulai dari produksi, pengolahan hingga pemasaran.

"Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Bhayangkari menyelenggarakan beragam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Seperti diketahui, Bhayangkari sudah sangat dikenal sebagai lembaga yang peduli terhadap masyarakat," kata Ignatius di lokasi, Selasa (23/7/2019).

Selain itu, di kota ini Pertamina juga sedang menjalankan megaproyek Refinery Development Master Plan yang akan meningkatkan kapasitas kilang bertambah dari 260 BPSD (Barrels Per Stream Day) menjadi 360 BSPD dan kualitas BBM yang dihasilkan akan setara dengan EURO V.

Sementara itu, Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian mengatakan, memang selalu rutin mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Ia menyebutkan, dimulai dari tingkat Polsek hingga Polda seluruh Bhayangkari harus menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Terima kasih kepada Pertamina sudah bekerja sama mewujudkan acara ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat Balikpapan," ujar Tri.

Baca Juga: Kubu Prabowo Dianggap Tak Serius Hadapi Sidang Selang Cuci Darah RSCM 

Pertamina

Sebagai informasi, warga amat antusias menyambut kegiatan tersebut. Di sana, ada pelayanan kesehatan gratis seperti tes IVA dan KB, pengobatan umum, operasi katarak, donor darah sampai sunatan massal disediakan untuk melayani masyarakat.

Selain pelayanan kesehatan, berbagai tenda bazar yang menjual suvenir batik khas Kalimantan, makanan khas Kalimantan seperti peyek kepiting dan ampling ikan. Tak hanya itu, dalam acara itu juga menjajajkan sembako murah bagi masyarakat serta hiburan yang juga disediakan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini