nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Guru dan Tetangga Tentang Keseharian 4 Kakak Beradik Korban Kebakaran

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 17:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 24 519 2083114 cerita-guru-dan-tetangga-tentang-keseharian-4-kakak-beradik-korban-kebakaran-eaekrvC5X8.jpg Rumah Kontrakan Terbakar dan Menewaskan 4 Bocah di Kota Batu (foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Sebelum tewas terbakar, satu dari empat bocah korban kebakaran di Kota Batu ternyata sudah memiliki firasat saat berinteraksi dengan gurunya di SD alam Ar Rahmah, Malang.

Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan Eko Wahyudi menceritakan berdasarkan pengakuan guru sang anak perempuan Abdullah pertama, bernama Rahma memang sudah punya firasat.

Baca Juga: Ini yang Ditemukan Polisi di Lokasi Kebakaran Rumah Tewaskan 4 Kakak Beradik 

Rumah Kontrakan Terbakar dan Menewaskan 4 Bocah di Kota Batu (foto: Avirista Midaada/Okezone)

"Jadi Selasa kemarin itu dapat cerita dari gurunya Rahma memeluknya (guru) erat sekali. Tidak seperti biasanya dia begitu. Kalau saya memang tidak begitu kenal, karena mereka siswa yang pendiam," ungkap Eko saat ditemui Okezone di sekolahnya, Rabu (24/7/2019).

Eko juga membenarkan selain Rahma, kedua anak Abdullah yang jadi korban kebakaran juga bersekolah di SD yang terletak di Desa Sumbersekar, Dau, Kabupaten Malang ini.

"Ketiganya memang sekolah di sini (SD Alam Ar Rahmah), Rahma itu kelas 4, Na'illah kelas 3, dan Anisa itu kelas 1," tambahnya.

Ia pun tak menyangka bila ketiga anak siswanya tersebut turut menjadi korban kebakaran. Dia pun mendoakan supaya orang tua korban diberi kesabaran dan ketegaran menghadapi musibah ini.

Sementara tetangga korban Hamidah menyatakan, dalam kesehariannya 4 bocah tersebut kerap bermain dengan teman sebayanya di sekitar lingkungannya.

"Kesehariannya banyak bermain dengan teman-teman di sekitarnya. Orangtuanya juga begitu penyayang anak-anak kecil tidak hanya anaknya saja, tapi juga tetangganya," bebernya.

Baca Juga: Orangtua Tolak Autopsi, 4 Bocah Korban Kebakaran Langsung Dimakamkan 

Rumah Kontrakan Terbakar dan Menewaskan 4 Bocah di Kota Batu (foto: Avirista Midaada/Okezone)

Sebelumnya sebuah kebakaran hebat menghanguskan rumah kontrakan di Jalan Hasanuddin Nomor 35 A RT 2/RW 5 Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu pada Selasa malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Api diduga berasal dari lilin yang terjatuh sehingga menghanguskan seluruh bangunan rumah yang didiami sepasang suami istri dengan 6 orang anaknya.

Akibat peristiwa ini 4 orang anaknya yakni Rahma Ramadhani (10), Na'illah Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzahro (7), dan satu laki - laki atas nama Naufal Nasrulloh (6) tewas.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini