Demokrat Dinilai Sulit Raih Kursi Pimpinan MPR

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 24 Juli 2019 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 606 2082793 demokrat-dinilai-sulit-raih-kursi-pimpinan-mpr-fsknbNwLJh.jpg Logo Partai Demokrat

JAKARTA - Partai Demokrat dinilai sulit meraih atau menduduki kursi pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR). Wasekjen Partai Hanura Tri Dianto mengatakan hal itu dapat tergambarkan dari jumlah kursi di DPR yang diperoleh oleh partai besutan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Kalau dari perolehan kursi DPR ya Demokrat rasanya sulit dapat posisi Ketua MPR," kata Tri kepada Okezone, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Meskipun dinilai sulit, Tri berpandangan semua itu bisa berubah secara drastis apabila menggunakan kepentingan politik. Apabila memang demikian, demokrat dianggap bisa menempati salah satu kursi pimpinan MPR.

"Tapi politik itu kan kadang tidak terduga juga. Bola kan bundar," ujar Tri.

Ilustrasi

Di sisi lain, Tri berpandangan bahwa keinginan partai berlambang mercy itu merebut kursi MPR lantaran tidak memiliki kejelasan nasib dalam catur perpolitikan saat ini.

"Ya rapopo. Namanya juga usaha ya boleh saja. Mungkin Demokrat merasa tidak jelas nasibnya, apakah diterima masuk ke dalam pemerintahan atau tidak," tutur Tri.

Baca Juga: 4 Ketum Parpol Bertemu, PAN: Kalau Baik-Baik akan Ikut

Baca Juga: Rekonsiliasi untuk Bagi-Bagi Kursi Adalah Pelajar Buruk

Lantaran dinilai tak memiliki kejelasan, Tri menyatakan, hal tersebut adalah wajar. Namun, kata Tri, langkah yang diambil Demokrat harus realistis.

"Jadi ya wajar aja coba usaha posisi yang lain. Yang penting kan haeus realistis, biar tidak kecewa kalau gagal," tutup loyalis eks Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini