nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potongan Tubuh dan Organ Manusia Ditemukan di Dalam Kontainer Sampah Asal Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 12:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 25 18 2083385 potongan-tubuh-dan-organ-manusia-ditemukan-di-dalam-kontainer-sampah-asal-inggris-mrmBsOSXPF.jpg Otoritas Sri Lanka melihat kontainer sampah asal Inggris. Foto/Mirror/AFP

KOLOMBO – Penemuan potongan tubuh dan organ manusia ditemukan dalam kontainer sampah yang dikirim dak Inggris ke Sri Lanka.

Sisa-sisa potongan tubuh bercampur dengan sampah daur ulang di dalam 100 kontainer.

Mengutip Mirror, Kamis (25/7/2019) pihak berwenang Sri Lanka berupaya mengirim kembali kontainer sampah tersebut ke Inggris.

Baca juga: Sampah Membuat Filipina dan Kanada Bersitegang

Baca juga: Indonesia Akan Kirim Balik Sampah Plastik Ilegal ke Negara Asalnya

Foto/AFP

Penemuan organ tubuh bermula saat para pekerja di pelabuhan Kolombo terganggu dengan bau tidak sedap. Saat memeriksa salah satu kontainer sampah, mereka menemukan potongan tubuh di samping kasur, plastik, dan sampah klinis.

"Kami berkomitmen untuk menangani ekspor limbah ilegal,” ujar juru bicara Departemen Urusan Lingkungan, Pangan dan Pedesaan Inggris (Defra).

"Kami belum menerima permintaan resmi dari pemerintah Sri Lanka, tetapi Defra telah menghubungi mereka secara langsung untuk mencari tahu informasi lebih lanjut."

Foto/AFP

Seorang juru bicara untuk Otoritas Lingkungan Pusat Sri Lanka mengatakan: "Bahan limbah yang dibawa ke negara itu dengan kedok kasur dari Inggris sangat berbahaya."

Setiap tahun, ada 22 juta ton sampah di Inggris. Namun, Inggris tidak memiliki infrastruktur untuk mendaur ulang limbahnya sendiri, sehingga dikirim ke luar negeri.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini