nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Tolak Gaji Rp8 Juta UI: Itu Tak Mewakili Institusi

Rani Hardjanti, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 26 65 2083875 viral-tolak-gaji-rp8-juta-ui-itu-tak-mewakili-institusi-C6AIHTzdot.jpg Foto: Universitas Indonesia

JAKARTA - Universitas Indonesia angkat bicara soal viral yang ikut membawa nama Kampus Kuning tersebut. Pihak UI menegaskan kalau informasi yang beredar di sosial media tersebut, belum tentu benar anak didiknya.

Baca Juga: Soal Viral Mahasiswa Tolak Gaji Rp8 Juta, Apakah Betul Mahasiswa UI?

Kepala Kantor Humas dan KIP UI Dr. Rifelly Dewi Astuti, M.M., menyatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apakah benar lulusan UI.

Viral Mahasiswa UI Instagram

"Itu juga pendapat pribadi tidak mewakili pendapat atau pandangan seluruh lulusan UI, dan tidak mewakili institusi," tegas Rifelly, kepada Okezone, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga: 30 Mahasiswa Indonesia Menangkan Kompetisi Budaya Kelas Dunia di Paris

Selama ini, lanjutnya, UI telah membekali para lulusan melalui unit Career Development Center (CDC). Pada program tersebut banyak pembekalan kompetensi, seperti tips wawancara, pengembangan karier.

CDC UI juga rutin menjalankan seminar dan pelatihan sebagai bagian dari program persiapan karier. Program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi diri lulusan agar bisa memasuki dunia kerja sebagai tenaga siap pakai. Seminar dan pelatihan pengembangan karier diberikan secara rutin oleh praktisi dunia kerja agar lulusan bisa mendapatkan gambaran tentang persiapan kerja yang harus dilakukan.

Viral Mahasiswa UI Instagram

"Kita berpesan, bagi mahasiswa kelak di mana pun berkarya, tetap perkaya diri dengan ilmu dan selalu rendah hati," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini