nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ichsan Yasin Limpo Meninggal Dunia, Gubernur Sulsel Turut Berduka

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 30 609 2085317 ichsan-yasin-limpo-meninggal-dunia-gubernur-sulsel-turut-berduka-bOp1EmOzwX.jpg Ichsan Yasin Limpo saat kampanye Pilgub Sulsel (Foto: Ist)

MAKASSAR - Mantan Bupati Gowa Periode 2005-2015 Ichsan Yasin Limpo (IYL) meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Jepang, sekira pukul 07.35 waktu Tokyo, Selasa, (30/7/2019).

Informasi ini disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Gowa, Abdulah. Ia mengatakan jenazah akan disemayamkan di rumah duka, di Jalan Haji Bau, Makassar.

"Jenazah Pak IYL rencana diberangkatkan dari Jepang besok jam 9 pagi. Insya Allah jam 8 malam tiba di Makassar di semayamkan di jalan Haji Bau. Mohon doanya semua agar di lancarkan proses pemulangan jenazah Bapak Iksan YL," kata Abdulah melalui pesan singkatnya.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, setelah mendapatkan kabar, langsung menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya IYL.

"Innalillahi Wa innailaihi roji'un. Dengan penuh rasa duka mendalam, kami menyampaikan telah berpulangnya ke Rahmatullah sahabat saya, Bapak Ichsan Yasin Limpo," kata Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel

Gubernur mendoakan almarhum dalam keadaan husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Semoga Almarhum kembali dengan keadaan InsyaAllah husnul khatimah dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin ya robbal 'alamiin," sebutnya.

Baca Juga: Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo Meninggal di RS Jepang

Nurdin sempat menjenguk IYL saat menjalani perawatan di (RS) Mount Elizabeth Hospital di Singapura, Senin 1 Juli lalu. Ia sempat berbincang dengan keluarga IYL terkait kondisi yang dialami.

Saat itu, Nurdin Abdullah kemudian meminta kepada warga agar mendoakan Ichsan YL kembali sehat. "Semangat ki’ Punggawa! Syafakallah,” sebut Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menuturkan, dirinya setelah kunjungan tersebut meminta pelibatan tim medis dari Jepang untuk melakukan pemeriksaan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini