nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Militer Pakistan Jatuh Hantam Wilayah Pemukiman, Sedikitnya 17 Orang Tewas

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 11:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 31 18 2085819 pesawat-militer-pakistan-jatuh-hantam-wilayah-pemukiman-sedikitnya-17-orang-tewas-ExauslaQT3.jpg Foto: AFP.

ISLAMABAD – Sebuah pesawat angkatan bersenjata Pakistan jatuh di Rawalpindi saat melakukan penerbangan latihan. Insiden itu menyebabkan kebakaran besar, menewaskan sedikitnya 17 orang dan melukai 18 lainnya.

Pesawat militer itu jatuh menghantam sebuah daerah perumahan di dekat Rabi Plaza pada Selasa, 30 Juli dini hari, menewaskan dua pilot dan tiga anggota awak yang berada di dalam pesawat dan memicu kebakaran besar yang dengan cepat menelan lima rumah. Sedikitnya 17 orang telah dilaporkan tewas dan 18 lainnya terluka. Sebuah pernyataan militer mengonfirmasi bahwa terdapat lima tentara di antara korban yang tewas.

Sumber-sumber dari tim penyelamat khawatir bahwa jumlah korban tewas akan meningkat lebih jauh lagi karena beberapa orang diyakini terjebak di reruntuhan dan beberapa yang terluka berada dalam kondisi kritis. Pihak berwenang telah menyatakan darurat di semua rumah sakit di Rawalpindi dan Islamabad. Penyebab kecelakaan itu belum diketahui dengan petugas penyelamat melaporkan pesawat "tiba-tiba kehilangan kendali dengan menara."

"Kami telah memindahkan semua mayat dan orang yang terluka ke rumah sakit," kata pejabat layanan darurat Farooq Butt kepada AP. "Sebagian besar korban mengalami luka bakar dan anak-anak termasuk di antara yang mati.

Helikopter militer terlihat terbang di atas lokasi tabrakan dan polisi telah menutup daerah itu setelah upaya penyelamatan selesai untuk mencari puing-puing kecelakaan dan bukti lainnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini