nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enam Ledakan Bom Guncang Bangkok di Tengah Penyelenggaraan Pertemuan Menteri ASEAN

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 02 18 2086863 enam-ledakan-bom-guncang-bangkok-di-tengah-penyelenggaraan-pertemuan-menteri-asean-FNYso93CHY.jpg Anggota tim penjinak bom kepolisian Bangkok memeriksa salah satu lokasi ledakan bom yang terjadi pada Jumat, 2 Agustus 2019. (Foto: Reuters)

BANGKOK – Pejabat senior kepolisian Thailand mengatakan bahwa total ada enam bom yang meledak di Ibu Kota Bangkok pada Jumat, 2 Agustus, sementara satu bom lainnya berhasil ditemukan sebelum meledak. Rangkaian ledakan yang terjadi dilaporkan melukai dua petugas kebersihan.

Kolonel Polisi Kamtorn Uicharoen mengatakan kepada Reuters bahwa tiga bom meledak di Kompleks Pemerintah di Chaeng Wattana dan satu bom gagal meledak. Sementara dua bom lainnya meledak di daerah Chong Nonsi.

BACA JUGA: Sejumlah Ledakan Terdengar di Ibu Kota Thailand, Dua Orang Terluka

"Bom di kedua daerah ini adalah perangkat peledak improvisasi yang dipicu oleh penghitung waktu," katanya sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (2/8/2019).

Uicharoen mengatakan bahwa selain bom-bom tersebut, sebuah “bom ping-pong” juga meledak di daerah Sun Luang.

Sebelumnya, pada Kamis, polisi menemukan dua bom palsu di dekat tempat penyelenggaraan pertemuan keamanan menteri luar negeri ASEAN dan negara mitranya. Pertemuan tersebut dihadiri para menteri luar negeri negara Asia Tenggara dan negara kekuatan dunia, termasuk Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, Menlu Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dan Menlu China, Wang Yi.

Penemuan bom palsu tersebut sempat menimbulkan kekhawatiran keamanan, yang segera dapat diatasi.

Polisi telah menahan dua orang terkait penemuan bom palsu tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini