nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rangkaian Ledakan Guncang Bangkok, KBRI Imbau WNI Waspada

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 02 18 2086911 rangkaian-ledakan-guncang-bangkok-kbri-imbau-wni-waspada-NYs9qY9KM3.jpg Foto: Reuters.

BANGKOK – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok Meminta warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Bangkok untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul serangkaian ledakan bom yang terjadi di sana Ibu Kota Thailand itu pada Jumat, 2 Agustus.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, sedikitnya enam ledakan bom telah terjadi di Bangkok pada Jumat. Rangkaian ledakan yang berasal dari bom buatan rumah tersebut terjadi di saat kota itu menjadi tuan rumah pertemuan menteri ASEAN, yang dihadiri 10 Menteri Luar Negeri negara anggota ASEAN dan sembilan menlu negara mitra yaitu Amerika Serikat (AS), Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Uni Eropa, Inggris dan India.

BACA JUGA: Sejumlah Ledakan Terdengar di Ibu Kota Thailand, Dua Orang Terluka

“KBRI Bangkok terus memantau situasi dan menghimbau agar WNI di Bangkok dan Thailand pada umumnya agar meningkatkan kewaspadaan, menghindari daerah pusat keramaian dan terus berkomunikasi dengan sesama teman WNI serta menghubungi hotline KBRI Bangkok jika diperlukan,” demikian imbauan yang disampaikan KBRI melalui pernyataan yang diterima media, Jumat (2/8/2019).

Pihak berwenang telah meningkatkan penjagaan dan melakukan investigasi untuk memastikan keamanan serta mencari pelaku yang bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

BACA JUGA: Enam Ledakan Bom Guncang Bangkok di Tengah Penyelenggaraan Pertemuan Menteri ASEAN

Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-Ocha menyatakan mengutuk pihak-pihak di balik serangan bom yang “menghancurkan perdamaian dan merusak citra Thailand”, dan telah memerintahkan peningkatan keamanan publik dan mereka mengurus mereka yang terkena dampak serangan bom tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini