nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Imbau Pendukung PSM Makassar Tak Terprovokasi Rusuh di Tebet

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 07 609 2088867 polisi-imbau-pendukung-psm-makassar-tak-terprovokasi-rusuh-di-tebet-nExTbZBxMN.jpg

MAKASSAR - Pendukung klub sepakbola PSM Makassar di serang oleh orang tak dikenal (OTK) saat nonton bareng (nobar) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan usai laga final Piala Indonesia, PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

Terkait penyerangan itu, pihak Polda Sulawesi Selatan meminta kepada warga Makassar yang merupakan pendukung PSM Makassar agar tidak melakukan aksi balas dendam.

Mengingat saat laga Final Piala Indonesia tadi sore di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging Makassar, turut dihadiri pendukung Persija Jakarta di Makassar.

Tawuran di Tebet

Diduga pelaku penyerangan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan itu datang dari oknum tim pendukung Persija alias Jakmania.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan untuk mengantsiapasi aksi balasan para suporter PSM Makassar, pihak Polda Sulsel mengimbau para pendukung agat tetap tenang.

"Kita jangan terpengaruh oleh tindakan oknum Jakmania yang menyerang supporter PSM yang sedang nobar di salah satu cafe di kawasan Tebet Jaksel. Percayakan kepada Polda Metro Jaya untuk mengusut tindakan tersebut," tegas Dicky.

Baca Juga: Polisi Tangkap 9 Pelaku Penyerangan Fans PSM di Kafe Tebet

Saat ini kata Dicky PSM Makassar sudah juara, tak usah memperkeruh suasana atas apa yang dialami pendukun PSM di Tebet, Jaksel, dengan tindakan anarkis apalagi melakukan aksi balas dendam. Harusnya kata Dicky para suporter PSM Makassar patut bersyukur atas kemenangan itu.

"PSM sudah menjadi juara piala Indonesia 2019, ini harus kita syukuri semua, karena hampir 19 tahun PSM tidak pernah lagi menjadi juara di Indonesia. Tentu jangan kita rusak kemenengan ini denga tindakan anarkis kepada supporter Jakmania yang masih berada di Makassar," ungkap Dicky.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini