nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Mesin Roket Rusia Tewaskan Dua Orang, Radiasi Terdeteksi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 10:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 09 18 2089715 ledakan-mesin-roket-rusia-tewaskan-dua-orang-radiasi-terdeteksi-c6UmXWGniX.jpg Foto: Kementerian Pertahanan Rusia.

MOSKOW - Sebuah ledakan telah mengguncang lapangan tembak Angkatan Laut Rusia saat uji coba senjata berlangsung, menewaskan sedikitnya dua tentara. Ledakan tersebut dilaporkan menyebabkan terjadi lonjakan radiasi yang singkat.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Pertahanan yang dilansir RT, Jumat (9/8/2019), sebuah "mesin jet berbahan bakar cair" meledak di lokasi pengujian yang dekat dengan Kota Severodvinsk, lokasi pangkalan utama Armada Utara Angkatan Laut Rusia. Dua “spesialis” tewas setelah karena luka-luka yang mereka alami, sementara enam lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Pemerintah setempat mengatakan bahwa tingkat radiasi sempat melonjak singkat sebelum kembali normal, walaupun militer melaporkan bahwa tidak ada zat radioaktif yang dilepaskan. Jenis perangkat yang meledak tidak diungkapkan, begitu juga dengan kemungkinan penyebab ledakan.

Tragedi itu terjadi hanya dua hari setelah depot amunisi tentara Rusia hancur dalam ledakan kuat di Siberia. Ledakan itu menewaskan satu orang dan menyebabkan evakuasi besar-besaran ke desa-desa dan kota-kota terdekat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini