nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Gadis Hilang di Hutan Malaysia, Petugas Putar Suara Ibu Kandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 18 2089864 cari-gadis-hilang-di-hutan-malaysia-petugas-putar-suara-ibu-kandung-bT407DANvt.jpg Nora Quoirin, gadis asal Inggris yang menghilang di Hutan Malaysia. Foto/The Star

NILAI - Pejabat Malaysia memutar rekaman suara ibu Nora Quoirin (15) untuk mencari remaja yang telah hilang sejak Minggu (4/8) menggunakan megaphone.

Suku yang ahli dalam pelacakan juga bergabung dengan tim pencarian yang beranggotakan ratusan orang.

Quoirin menghilang dari kamarnya saat berlibur bersama keluarganya di sebuah resor di Nilai, Negeri Sembilan selatan, Malaysia. Keluarga percaya Quoirin diculik, tetapi polisi menyatakan sebagai kasus orang hilang.

Foto/The Star

Tim pencarian menggunakan rekaman suara ibu gadis itu dengan harapan bahwa suara yang akrab dapat menarik keluar Quoirin yang pemalu.

"Pagi ini ketika kami pergi, kami memutar rekaman menggunakan pengeras suara," kata Mohamad Mat Yusop, kepala polisi negara bagian Negeri Sembilan selatan, mengutip Channel News Asia, Jumat (9/8/2019).

Baca juga: Pasangan Suami Istri Polisi di Malaysia Bobol Rumah Rekan Kerja untuk Curi Celana Dalam

Baca juga: Peluk Gadis 9 Tahun, WNI di Malaysia Terancam Penjara 20 Tahun dan Cambuk

Foto/The Star

Suara anggota keluarga lainnya juga telah direkam dan akan digunakan, katanya.

Polisi percaya gadis itu masih di hutan.

Sebuah helikopter dengan peralatan pencitraan termal dikerahkan, bergabung dengan 267 orang, penyelam, drone dan anjing pelacak yang sudah terlibat dalam pencarian.

Quoirin yang tinggal di London, Inggris hilang dari resor yang berada sekitar satu jam di luar Kuala Lumpur. Penginapan tersebut berada di kaki bukit pegunungan dan di samping hutan lindung.

"Kami meminta semua orang mendukung pencarian yang sedang berlangsung untuk Nora," kata bibinya, Eadaoin Agnew dalam video yang dirilis oleh Lucie Blackman Trust, sebuah organisasi yang mendukung keluarga orang Inggris yang hilang di luar negeri .

"Nora masih hilang, dan dia sangat rentan, dan kita perlu melakukan apa saja untuk membawanya pulang."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini