Ledakan Rusak Pos Polisi di Ibu Kota Denmark, yang Kedua dalam Empat Hari

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 10 Agustus 2019 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 10 18 2090201 ledakan-rusak-pos-polisi-di-ibu-kota-denmark-yang-kedua-dalam-empat-hari-ryGEorB7BD.jpg Foto: Reuters.

COPENHAGEN – Sebuah ledakan merusak pos polisi Copenhagen pada Sabtu pagi, 10 Agustus. Ini adalah ledakan kedua yang mengguncang Ibu Kota Denmark itu dalam empat hari terakhir.

Berdasarkan keterangan polisi di Twitter, ledakan itu terjadi di luar sebuah stasiun di Norrebro. Reuters, Sabtu (10/8/2019) melaporkan bahwa tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Ledakan itu terjadi empat hari setelah sebuah ledakan lainnya terjadi di luar kantor Dinas Pajak Denmark. Satu orang terluka akibat ledakan yang disebut polisi sebagai sebuah serangan yang disengaja itu.

Polisi mengatakan kepada Reuters bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah kedua ledakan itu berhubungan, tetapi mereka belum dapat memberikan komentar lebih lanjut. Ekstra Bladet mengatakan bahwa polisi sedang mencari seorang pria yang melarikan diri dari lokasi ledakan.

Serangan atau kekerasan serius jarang terjadi di negara Nordik berpenduduk 5,7 juta jiwa itu. Denmark memiliki kebanggaan akan reputasi keamanan dan toleransi sosialnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini